Inilah 3 Jenis Atap Polikarbonat Gelombang yang Perlu Anda ketahui!

0 Comments
kanopi rumah

Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan atap polikarbonat gelombang sebagai pencahayaan alami di dalam rumah, selain kaca. Hal ini dikarenakan polikarbonat tahan terhadap cuaca dan suhu yang tinggi. Harga atap polikarbonat juga lebih ekonomis jika dibandingkan dengan atap kaca.

Jenis-jenis Atap Polikarbonat

Adapun jenis-jenis atap polikarbonat yang terbagi atas tidak unsur material, simak penjelasannya dibawah ini:

  • Twinlite polycarbonate

Atap polikarbonat ini memiliki kualitas terbaik dan bisa bertahan hingga 15 tahun dengan harga yang tentunya lebih tinggi. Ada harga ada kualitas, inilah yang mewakilkan twinlite polikarbonat. 

  • Solarlite polycarbonate

Kualitas atap polikarbonat yang satu ini berada di level menengah dan biasanya dipilih oleh mereka yang enggan memilih atap polikarbonat sebelumnya yang terbilang lebih mahal. Untuk pemasangannya, solarlite polikarbonat bisa dipasang pada atap kanopi di rumah anda. 

  • Solite polycarbonate

Jenis ini memiliki kualitas paling rendah diantara jenis atap polikarbonat yang lain. Namun, karena harganya yang relatif murah, menjadikan solite polikarbonat lebih diincar para pemburu atap transparan yang memiliki budget terbatas. 

Meskipun, dari segi kualitas rendah, atap polikarbonat gelombang, solite polikarbonat mampu bertahan hingga lima tahun tergantung bagaimana cara anda merawatnya. 

Cara Tepat Memilih Atap Polikarbonat

Berikut cara-cara yang bisa anda terapkan ketika akan memilih atap polikarbonat untuk kebutuhan eksterior bangunan, antara lain:

  • Perhatikan kualitas produk

Langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah kualitas produk. Atap yang berkualitas , haruslah kuat dan tidak melengkung, terutama saat anda menekannya tepat di bagian yang berlubang atau berongga. 

Ciri selanjutnya atap polikarbonat yang berkualitas ialah tahan terhadap api, dan tidak menghasilkan pecahan ketika lembaran dibor atau dipotong.

  • Pilih jenis atap sesuai kebutuhan 

Untuk lebih mudahnya, anda bisa menyesuaikan antara kebutuhan dan budget yang tersedia ketika akan memilih atap polikarbonat. 

Contoh, jika anda ingin menerapkan atap polikarbonat gelombang pada garasi rumah, maka sebaiknya anda menggunakan memilih atap polikarbonat multiwall. Mengapa? karena bahan ini mempunyai dinding ganda yang kuat dan juga fleksibel.


Leave a Reply

Your email address will not be published.