Kelebihan Cetak Kalender

0 Comments
kalender 2021 diletakkan di atas meja

Cetak kalender masih menjadi pilihan sebagian orang meskipun saat ini sudah tersedia kalender digital yang terpasang di masing-masing smartphone yang dimiliki.

Bukan tanpa sebab, dengan adanya kalender berbentuk fisik tentunya menawarkan sejumlah kelebihan daripada kalender digital.

Nah, untuk mengetahui apa saja kelebihan yang akan kamu peroleh ketika kamu memiliki kalender cetak, silahkan simak informasinya dibawah ini.

  1. Tersedianya Informasi Tanggal Merah atau Hari Libur Nasional

Kelebihan pertama yang akan didapatkan ketika Anda mencetak kalender yaitu termuatnya informasi mengenai tanggal merah atau hari libur nasional yang terjadi pada tahun tersebut.

Ini tentunya sangat bermanfaat ketika Anda ingin mengetahui apa yang terjadi pada tanggal merah di hari tertentu.  Berbeda dengan kalender digital yang tidak semuanya mencantumkan tanggal merah atau hari libur nasional.

2. Kemudahan untuk Coret-Mencoret

Meskipun kegiatan coret-mencoret pada kalender cetak ini terbilang kuno, tapi nyatanya di zaman saat ini orang-orang masih melakukannya karena satu dua alasan.

Salah satu alasannya adalah karena kalender cetak ini “nyata” dan ketika seseorang melakukan pencoretan pada tanggal tertentu menggunakan pulpen atau pensil, akan dengan mudah diingat karena hampir setiap hari melihat kalender yang terpasang di dinding.

3. Memiliki Desain yang Unik dan Beragam

Kelebihan cetak kalender yang berikutnya adalah Anda dapat melihat desain unik dan beragam yang tersedia di kalender.

Biasanya pihak pencetak akan memberikan desain-desain yang berbeda di setiap bulan pada kalender tersebut. Jadi ketika Anda membuka lembar bulan lainnya, Anda akan menemui desain yang berbeda dari bulan-bulan lainnya.

4. Mudah untuk Dilihat

Kelebihan cetak kalender yang terakhir adalah mudah dilihat. Dengan kalender yang terpasang, baik di dinding maupun meja, Anda dapat dengan mudah untuk melihat kalender tersebut.

Secara tidak langsung, hal ini menguntungkan daripada Anda harus terus-terusan membuka smartphone hanya untuk melihat kalender.

Itu tadi keempat kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan cetak kalender daripada kalender digital. Meskipun menawarkan sejumlah kelebihan, tentunya akan ada kekurangannya sendiri.

Untuk kekurangan daripada kalender berbentuk cetak bisa Anda baca pada artikel berikutnya mengenai kekurangan kalender cetak daripada kalender digital.


Leave a Reply

Your email address will not be published.