Mengetahui Rincian Dari Biaya Jasa Maklon Skincare

0 Comments
biaya maklon skincare murah

Salah satu hal yang sering jadi penghalang beberapa orang dalam memulai bisnis apalagi bisnis skincare adalah ketidak pahaman mengenai biaya maklon skincare murah yang harus mereka keluarkan. Bahkan ada beberapa orang yang berpikir jika mereka perlu mempunyai pabrik jika ingin memulainya. 

Padahal, dalam memulai bisnis skincare anda tidak perlu mempunyai pabrik sendiri. Dalam hal ini, anda bisa langsung memanfaatkan jasa maklon skincare sebagai solusinya. Namun, jika ingin menggunakan jasanya, berapa biaya yang perlu dikeluarkan nanti?

Adapun rincian dari biaya maklon kosmetik yang perlu anda keluarkan saat memproduksi produk skincare anda sendiri adalah sebagai berikut:

Biaya Pembuatan Sampel atau Contoh Produk

Salah satu biaya pertama yang perlu anda urus saat memproduksi skincare adalah biaya untuk membuat sampel produk. Biaya pembuatan satu ini biasanya juga akan bermacam-macam tergantung dari masing-masing perusahaan jasa maklon. Tapi range yang biasanya dikeluarkan adalah sekitar 500 ribuan.

Pada proses pembuatan sampel produk ini nantinya anda akan berdiskusi tentang berbagai bahan baku dan formula yang akan digunakan di dalam produk anda nanti. Jika anda sudah setuju, jasa maklon nanti akan langsung membuat sampel dan anda pun bisa mulai mencobanya.

Biaya Untuk Izin dari Produk

Beberapa biaya maklon skincare murah yang perlu kamu urus selanjutnya adalah biaya izin produk. Biaya izin ini wajib anda urus jika anda ingin produk yang skincare yang dibuat itu dijual secara legal. Beberapa biaya lainnya yang perlu anda urus yaitu,

  • Perizinan BPOM

Produk skincare yang akan dipasarkan biasanya harus sudah mempunyai nomor BPOM dahulu. Dalam hal ini anda biasanya akan melalui proses yang cukup panjang yang perlu dilewati supaya suatu skincare bisa mendapat nomor registrasi dari BPOM tersebut.

Untuk biaya dan pendaftaran BPOM dengan jasa maklon biasanya dalam range 5 jutaan saja.

  • Perizinan Halal MUI

Selanjutnya setelah BPOM, sertifikasi halal MUI juga dikatakan sebagai perizinan yang juga perlu anda urus supaya bisa memasarkan suatu produk skincare di pasaran. Perizinan atau sertifikasi halal ini diperlukan agar bisa menjamin status kehalalan dari produk skincare yang anda rilis. 

Untuk range dari biaya sertifikasi halal ini adalah sekitar 1 jutaan.

  • Perizinan Merek dan Hak Paten

Selanjutnya saat anda akan merilis suatu merek, maka anda harus mematenkan nama dari merek itu. Hal ini penting supaya nama merek anda tidak akan disalahgunakan dari pihak yang tidak bertanggung jawab nantinya. 

Biaya dari pengurusan hak merek dan paten ini biasanya sekitar range 4 sampai 5 jutaan.

  • Biaya Produksi Barang

Jika sudah mendapat perizinan dan hak paten, biaya terakhir yang harus anda urus saat memproduksi produk skincare dengan jasa maklon adalah biaya produksi. Umumnya, sebagian besar jasa maklon menawarkan biaya maklon skincare murah untuk produksi sekitar range 50 sampai dengan 100 juta saat pertama kali produksi.


Leave a Reply

Your email address will not be published.