Anti Pecah, Berikut Serba-Serbi Atap Spandek Untuk Hunian

0 Comments
Ilustrasi Atap Seng Spandek

Atap adalah salah satu elemen utama yang ada di sebuah hunian. Ada jenis atap yang terbuat dari tanah liat, atap spandek, atau atap alderon. Beberapa waktu belakangan ini, penggunaan material atap spandek cukup diminati sebagai pengganti atap genteng. Atap seng spandek sendiri merupakan salah satu jenis atas hunian yang terbuat dari perpaduan antara bahan alumunium dan seng.

Keunggulan Menggunakan Atap Spandek

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari penggunaan atap spandek untuk rumah, antara lain:

  1. Mudah Diaplikasikan

Salah satu keunggulan dari jenis atap ini adalah pengaplikasiannya yang relatif mudah. Kita tidak memerlukan waktu yang lama untuk menutupi semua bagian atap rumah dengan struktur rangka yang tidak rumit. Apabila ada angin besar, biasanya atap spandek relatif lebih aman dibandingkan dengan genteng atau jenis atap lain. Sebab, atap spandek dapat menurunkan risiko bagian atap ambruk.

  1. Anti Pecah

Rata-rata, ketebalan yang dimiliki oleh atap seng spandek yakni sekitar 0,3 mm sampai 0,5 mm. Memang tergolong tipis, tapi tidak berarti jenis atap ini mudah rusak. Justru, atap spandek akan tetap kokoh dan kuat, karena terbuat dari bahan kimia berkualitas. Selain itu, atap spandek juga mempunyai sifat anti pecah, anti retak, dan pastinya bersifat anti rayap dan serangga.

  1. Banyak Pilihan Warna

Umumnya, permukaan pada bagian atap spandek bisa lebih mudah dicat dengan perpaduan warna yang diinginkan dibandingkan jenis atap lainnya. Walaupun sebenarnya atap spandek juga sudah mempunyai warna dasar yang mencolok dari pabriknya.

  1. Mempunyai Daya Tahan Baik

Atap spandek merupakan salah satu jenis atap yang mempunyai daya tahan yang baik dan awet. Dimana jenis atap ini bisa bertahan sampai 20 tahun. Hal tersebut karena adanya campuran komposisi yang tepat pada bahan dasar aluminium dan juga seng yang bisa membuat jenis atap ini kokoh dan tahan lama meski dimakan waktu.

Demikian penjelasan mengenai keunggulan atap seng spandek yang perlu dipahami. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jenis atap ini?


Leave a Reply

Your email address will not be published.