Inilah 4 Kelebihan Genteng Metal Pasir Untuk Atap Rumah

0 Comments
Simak kelebihan genteng metal pasir

Genteng metal pasir merupakan salah satu material penutup atap yang terbuat dari material metal atau logam. Jenis genting ini sangat berbeda dari genteng lainnya karena memiliki lapisan kasar seperti berpasir. Ukuran genteng metal pasir juga bervariasi dan perlu ditentukan agar pemasangannya tidak menimbulkan masalah.

Genting ini sudah terbuat dari baja galvalume az 100, zincalume, zinc phosphate, serta campuran coraltex. Campuran coraltex yang ada pada genting ini membuat permukaannya terlihat seperti berpasir.

Kelebihan Genteng Metal Pasir Untuk Atap Rumah

Sementara itu, fungsi lapisan berpasir ini adalah menahan sorot sinar matahari agar tidak masuk ke dalam rumah. Berikut ini beberapa kelebihan genteng metal pasir sebagai penutup atap rumah.

  1. Genteng Antikarat

Kelebihan pertama dari genteng ini, yaitu tidak mudah berkarat dan tahan terhadap pengikisan secara kimia.

Hal ini karena genting jenis ini mengandung unsur seng, aluminium, serta lapisan anti karat.

  1. Meredam Suara Bising

Apabila sering terganggu dengan suara bising karena hujan deras, Anda bisa menggunakan genteng metal pasir untuk menangkalnya.

Hal ini karena material genteng ini bisa meredam suara bising.

  1. Ramah Lingkungan

Jika dilihat dari materialnya, genting ini termasuk material ramah lingkungan.

Selain itu, dari segi perawatan juga tidak membutuhkan biaya cukup mahal dan cukup mudah.

Anda cukup melakukan perawatan genting seperti biasa.

  1. Tidak Mudah Terbakar

Genteng metal pasir bisa saja memberikan perlindungan lebih kepada penghuni saat ada sambaran petir atau kebakaran di sekitar rumah.

Material genting ini mempunyai sifat tidak mudah terbakar dan tidak dapat menghantarkan api.

Selain itu, material genting ini juga bisa langsung meredam sambaran petir, sehingga penghuni rumah dapat merasa lebih nyaman.

Masih banyak lagi kelebihan yang akan didapatkan jika Anda menggunakan genteng ini. Carilah genteng yang berkualitas dan Terbaik.

Itu saja beberapa kelebihan Genteng metal pasir sebagai penutup atap rumah. Semoga informasi ini bisa memberikan berbagai manfaat dan wawasan lebih. Selamat mencari genteng yang berkualitas tinggi dan tentunya memiliki berbagai manfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published.