Pertanyaan Seputar Cara Pembiayaan Alat Berat

0 Comments
pembiayaan alat berat

Alat berat tidak selalu bisa dimiliki dengan cara cash, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah lewat pembiayaan alat berat yang diberikan oleh leasing. Hal ini tentunya Anda hanya membayar uang muka dan setoran awal. Namun, sebelum itu pastikan Anda tahu tahu seputar pengadaan alat berat berikut ini? 

Pertanyaan Tentang Cara Pembiayaan Alat Berat

Ketika Anda mulai mengajukan kredit alat berat ini merupakan keputusan kunci, sebab Anda harus mengambil langkah selanjutnya yang hati-hati. Perlu diperhatikan, Anda sebaiknya mengambil kredit alat berat sesuai ukuran perusahaan, jenis produk yang dipakai perusahaan, serta ukuran perusahaan. 

Namun sebelum memutuskan pembiayaan alat berat, sebaiknya pahami dulu beberapa pertanyaan ini : 

  1. Apakah leasing mampu menyediakan alat berat sesuai kebutuhan perusahaan? 

Semuanya bisa disediakan oleh leasing, asalkan dalam surat perjanjian Anda sudah menjelaskan terlebih dahulu kebutuhan alat berat yang digunakan. 

Sebab, ada banyak perusahaan leasing yang tahu tentang alat berat tersebut, namun leasing tidak bisa mengadakan pembiayaan tersebut. Jadi, paling penting perhatikan masalah komunikasi di awal transaksi. 

  1. Berapa suku bunga pada kredit alat berat?

Biasanya suku bunga yang diberikan perusahaan lessing alat berat kepada konsumen membuat perbedaan besar pada proses pembelian. Biasanya kreditur memiliki akun bank dan bisa memperoleh penawaran bunga rendah. Bunga yang dipakai untuk kredit alat sekitar 9,5 % per tahunnya. 

  1. Berapa suku bunga lessing alat berat dari bank? 

Bank akan membiayai alat berat dengan suku bunga yang tengah berlaku, seperti sebanyak 20 % Anda bayar sendiri dan sisanya dibawah oleh bank. 

  1. Berapa angsuran per bulannya?

Biaya pengajuan kredit alat berat bisa mencakup dokumentasi pengajuan pembiayaan, biaya keterlambatan, tingkat bunga, penyitaan dan lainnya. Alasan ini berakibat dari bertambahkan biaya pembelian alat berat. 

Lama Angsuran Lessing Alat Berat 

Seluruh pembiayaan akan mengambil jumlah bruto setiap bulan pada rekening Anda. Jadi, ketika bisnis Anda mengambil angsuran besar, tidak diselesaikan dengan jangka waktu pendek. Jika, bisnis Anda berjalan dengan baik, bahkan bisa melakukan pembiayaan lebih dari satu jenis. 

Cara pembiayaan alat berat bisa Anda lakukan di leasing dengan menyediakan beberapa dokumen, seperti kartu identitas, akta kelahiran, bukti alamat dan dokumen ini harus Anda bawa dan serahkan ketika mengunjungi bank juga perusahaan pembiayaan terkait. Semoga membantu. 


Leave a Reply

Your email address will not be published.